Tuesday, September 2, 2008

Dia Mengerti

Terkadang kita merasa
tak ada jalan terbuka
tak ada lagi waktu
terlambat sudah..
Tuhan tak pernah berdusta
Dia selalu pegang janjiNya
bagi orang percaya
MUJIZAT NYATA...

Dia mengerti
Dia peduli
persoalan yg sedang terjadi
Dia mengerti
Dia peduli
persoalan yang kita alami..
Namun 1 yang Dia minta agar kita percaya
sampai mujizat menjadi nyata..

( a song by Delon ft Superkids )

Untuk kedua kalinya lagu ini merhema banget dalam hidupku. Dulu waktu mau putus, lagu ini slalu aku nyanyikan. Rasa2nya dulu itu aku sedih bgt gak punya waktu lagi untuk memperbaiki diri, gak ada kesempatan, smuanya sudah terlambat.. Tapi di pergumulan itu Dia mengizinkan aku untuk mendapat jawaban yang sbnrnya tidak aku inginkan.. Dan sekarang, Dia udah membuktikan bahwa Dia mengerti aku, jauh lebih mengerti daripada aku mengerti diriku sendiri.. Dia dah memberikan mujizat itu, yaitu kekuatan untuk menghadapi itu semua dan karakter yang semakin diubahkan. Dia dah buktikan bahwa keputusanNya itu gak pernah salah, karena saat ini dengan kejadian itu aku bisa merasakan semakin dekat dengan Dia, semakin dibentuk dgn masalah itu.. coba kalau sampai saat ini Dia gak kasih masalah itu, mungkin hidupku bakal tetap 'so so'.

Dan saat ini, lagu itu kembali merhema. Di tengah kebingunganku saat ini, aku hanya bisa bilang bahwa Dia mengerti dengan persoalanku, Dia peduli dengan apa keinginan hatiku, toh aku tidak memilih sesuatu yang salah, hatiku masih tetap untukNya, karena itu aku percaya Dia tetap menolongku. Yang perlu aku lakukan adalah tetap percaya sampai mujizat itu terjadi. Aku percaya bgt janji2Nya gak ada yg bakal Ia ingkari. Ia bukan manusia yang hanya bisa berjanji tapi memiliki keterbatasan utk menepatinya. Ia Allah yang berkuasa untuk menepati segala janjiNya.
Aku harus bisa bekerjasama dengan pekerjaan Roh Kudus. Karena Ia menantiku untuk bertindak terlebih dahulu, bukannya menunggu sampai aku kuat atau yakin. Tapi aku harus bergerak dalam kelemahanku, melakukan hal yang benar sekalipun ada ketakutan dan berbagai perasaan dalam hatiku. Aku ingat perkataan ini dalam buku Purpose Driven Life yang kubaca, bahwa inilah cara kita bekerja sama dengan Roh Kudus. Dengan cara itu, kita bakal kuat menghadapi segala masalah dan bakal keluar sebagai pemenang!
Ya, i believe that dan aku akan tetap menanti saat itu, saat dimana Dia menunjukkan mujizat itu terjadi lagi dalam hidupku.. :)

No comments: