Wednesday, September 10, 2008

The real beauty

Bila hati terasa berat..
tak seorangpun mengerti bebanku
kutanya Yesus
apa yang harus kubuat..

Dia berfirman mari datanglah
Dia kan slalu pedulikan aku
kudatang Yesus..
Dia pikul sgala bebanku..

Sujud di altarNya
kubawa hidupku
ku trima anugrahNya
Dia ampuniku dan bebaskanku..
Dia ubah hidupku, baharui hatiku..
SESUATU TERJADI saat datang di altarNya..



Emm.. sebenarnya tulisan ini rada2 gak nyambung ama lirik lagu di atas, tapi hatiku rasanya punya semangat baru ketika mendengar lagu itu. Tadinya bete, sedih, tapi denger lagu itu rasanya ada damai..
Hari ini aku belajar dalam hidupku tentang "gambar diri". Manusia seringkali hanya melihat 'fisik'. Mungkin kamu pernah merasakan ada orang yang meninggalkanmu ketika kamu gak cantik secara fisik lagi, atau apalah, namun yang pasti itu kenyataan. Dan hari ini entah kenapa ketika teman2ku membicarakan tentang si A n berkata 'eh, dia tambah cantik yah', aku merasa sedikit dibandingkan. Salah banget sih ini,, seharusnya aku gak boleh seperti itu.. Apalagi hari ini aku mulai memakai kacamata, n aku merasa ada yang berkurang dalam diriku. Aku gak suka banget sbnrnya pake kacamata, tapi ini yang harus kuhadapi, the cost that i have to pay karena aku srg di depan laptop. Jujur aku merasa aku kelihatan kurang bagus memakai kacamata, n jujur juga, aku merasa mungkin orang2 gak akan melihat aku lagi, karena yang kutau memang manusia itu phisically banget.. ditambah dengan diagnosa dokter ttg penyakit baru yang kuderita, apalagi tentang efek penyakit itu yang kutau dari internet. aku merasa menjadi semakin berkurang.. kadang aku jadi takut juga menghadapi masa depan..
Lalu aku mengadu ke Bapa, aku sadar kalau apa yang kurasa saat ini bukanlah perasaan 'seorang pemenang'.
"Bapa.. manusia memang melihat dari fisik, tapi aku tau Kau melihat hati.. akhh,, untuk apa aku pikirin semua itu, toh aku punya tujuan sendiri dalam hidupku. aku punya visi, dan seharusnya aku tetap fokus pada visiku itu, bukan melihat ke kanan ke kiri. aku lebih butuh karakter yang kuat daripada sekedar kecantikan itu."


Tuhan mengingatkan aku banget tentang gambar diri. Untuk apa aku harus melihat orang lain. untuk apa aku terus2an mendengar pendapat orang lain? Yang harus aku lakukan saat ini adalah melihat diriku sendiri dengan pengertian Allah. Dan aku sedang belajar saat ini. Ketika aku mendengarkan lagu itu, aku merasa hidupku ini berarti banget. Walo aku tidak secantik artis2 terkenal, tidak punya badan yang bagus bak model, dll, tapi aku punya Bapa yang baik banget dalam hidupku. Bapa yang melebihi segala2nya, melebihi orangtua terbaik yang kupunya, melebihi sahabat2, melebihi pacar, dll. Yang harus aku dengar adalah pendapat Tuhan tentang diriku, bukan manusia. Karena pendapat Tuhan itu adalah yang paling benar, yang mengajarkan aku tentang pertumbuhan karakter, sehingga aku bisa jadi seorang yang dewasa. Hari ini aku sadar, untuk apa aku sibuk membuat diriku semakin cantik, apa hanya untuk diliat manusia? bukankah manusia itu cepat datang dan cepat pergi pula? sementara ketika fokusku untuk Tuhan, Dia gak akan pernah meninggalkan aku. Walo suatu saat mungkin kita kehilangan bagian tubuh kita, tapi Dia Allah yang gak akan pernah meninggalkan kita. Jauh lebih berharga ketika Dia mengatakan "bagus" dibanding ketika manusia yang mengatakan itu. Lagian.. ketika kita punya karakter yang bagus, aku percaya kecantikan itu akan muncul sendiri, dan itulah yang dinamakan dengan 'inner beauty' yang mungkin sering diabaikan oleh para lelaki.
Dan mengenai penyakit itu.. aku percaya, dalam nama Yesus aku sudah sembuh.. dan aku percaya, segala sesuatu yang didatangkan Tuhan itu bukan karena dia gak sayang ama kita, tapi karena Dia terlalu sayang, sehingga Dia mengajar kita melalui banyak masalah supaya kita semakin bertumbuh dan semakin mengenal Dia.
sekarang.. marilah kita fokus ke hal2 yang bukan duniawi lagi, tapi ke arah kekekalan itu.. dan marilah kita mulai belajar menyaksikan kebaikan2 Tuhan dalam hidup kita ini.. :)
God bless..

No comments: