Thursday, August 21, 2008

LoNeLy

Sometimes i feel so lonely (i don't know why).. Mungkin karena status sebagai "mahasiswa lama" ini kali yah.. Yang hanya tinggal mengerjakan TA, pergaulan pun rasanya semakin sempit. Cuma kos2an, gereja, n ke kampus paling sekali2 doang, bisa dihitung dengan jari.
Pengen cari berbagai kegiatan supaya gak ngerasa bosan di kos atau supaya teman semakin banyak, tapi gak bisa, karena aku harus fokus, so harus bisa menahan diri untuk tidak mengerjakan yang lain2 dulu sampai tanggungjawab yang ini selesai.
fiuhh..
tapi sejenak.., kudengar lagunya Adon yang judulnya "Tuhan setia". Kata2 yang membuat aku terenyuh.

Tak sekalipun Kau tinggalkan aku
Kaulah Tuhan penolongku
Kau lukiskanku di telapakMu
ku berarti
ku milikMu
sampai memutih rambutku
Kau tetap menggendong diriku

Tuhan.. Kau setia..
Takkan pernah Kau melupakan aku
Tuhan, Kau setia..
Tak sekalipun Kau tinggalkanku
Kau sahabatku..

Meski badai hebat menerpaku
Tangan kuatMu memegangku
Saat dunia mengecewakan
PelukanMu tenangkanku..

Tuhan, Kau setia..

Betapa tidak.. Sebenarnya gak ada alasan untukku merasa sepi, karena Dia selalu setia menemaniku setiap saat. Seharusnya aku menyadari hal ini ketika aku merasakan perasaan itu. Namun yang sering menjadi penghalang untuk bisa merasakan bahwa tangan kuatNya selalu menyertai kita adalah diri kita sendiri. Sebenarnya kita yang enggan untuk datang ke Dia (entah itu karena malas, lebih menyukai kegiatan lain, selalu sibuk), hingga akhirnya suatu ketika kita berada di posisi 'kesepian' itu, dan kita gak bisa merasakan kebersamaan yang Dia tawarkan. Padahal harus diakui bahwa Dia itu Allah yang gak akan pernah meninggalkan hidup kita. Walau sehancur apapun hidup ini.
Memang sih, kuakui, akupun sering kali mencari cara lain untuk menghilangkan perasaan sepi seperti itu, entah aku chatting, sms teman2, telpon2 teman, jalan, n yang paling parah aku sering melampiaskannya ke 'belanja' (hal yang sia2 banget yang aku lakukan, tapi puji Tuhan sekarang itu dah berkurang banget). Namun semua yang kulakukan itu sia2.. Karena apa? Karena yang namanya manusia itu terbatas. So, mereka gak bisa memenuhi kebutuhanku. Though i tell much to them about myself, my problems, but they can't solve it. Human is so limited!
Apalagi yang namanya kesepian yah.. Bisa saja kita berada di tempat ramai, tapi perasaan itu tetap ada. Who knows?
Namun, aku telah menemukan jawaban gimana rasa menghilangkan perasaan itu. Simpel.. Hanya, datang padaNya, say "Hi.." or whatelse untuk menyapa Dia, n then ceritalah.. Ceritain semua2nya pada Dia, sampai yang detail2 yang keluarga atau temanmu gak boleh tau, ceritakanlah.. Maka Dia yang akan memberi kelegaan dalam hati kita, sehingga semua perasaan yang gak baik itu hilang.. :)

2 comments:

Anonymous said...

Horas ito... Met kenal yah..

Lagu yg begitu indah emang.. :D a very inspiring song..

Aku baru dengar di blogmu ini seh tapi aku dengar berulang2 dan emang inspiring bangt lho.. :D

Moga tulisan ini membawa berkat penguatan buat tiap pembacanya yah.. Aminn... :D

Harry P. Pasaribu
www.pardosa.co.cc

Anonymous said...

Emang di Jogja sepi yah..??

persaan gak sepi2 kalipun..

udah ampir 5 taon aku tinggal di jogja, selalu rame koq...

yaa kalo di kost aja marnonang ....pasti sepi laaa...ehehehee