Monday, December 8, 2008

Ketika Allah sulit untuk dimengerti..

Kadang2 aku bertanya, kenapa Tuhan mengizinkan semua ini terjadi padaku.. baru aja masalah yang satu selesai, masalah yang lain datang lagi.. dan bahkan, apa yang aku rasain skrg berat bgt.. lebih berat dari masalah2ku sebelumnya. Emm.. tapi stlh aku pikir2 lagi, ini semua baik dan bahkan sangat baik buatku. Coba bayangkan, kalau kita gak ngalami masalah2 gimana kita bisa menjadi semakin dewasa dan bisa ditempah menjadi emas? Kalau kita kuat terus menerus gimana juga Dia bisa dengan bangga menunjukkan kuasaNya? "karena dalam kelemahan lah kuasaNya menjadi nyata."

Inilah yang selalu aku sebut dengan 'naik level'. Memang sudah waktunya untuk aku naik ke level berikutnya setelah aku melewati tahap yang terakhir. Tentu saja level yang lebih tinggi, yang membutuhkan level iman yang lebih besar pula.
Devi.. kamu gak perlu kuatir donk dengan masa depanmu.. Tuhan tahu kebutuhanmu.. Dia tau apa yang kamu perlu.. Bahkan ketika kamu gak paham akan apa yang terjadi padamu skrg, itu semua memang hal yang diizinkan Tuhan untuk membentukmu.. menjadi bejana yang Dia inginkan.. ya karena sebenarnya kamu jg gak tau kan apa yang kamu inginkan skrg.. so, ikuti aja jalan Tuhan, krn apa yang Dia sediakan udah pasti jauh lebih baik daripada apa yang kamu pikirkan..

Hmm.. setiap masalah yang kita alami pasti berat. Semua pasti punya pergumulan masing2, dan setiap pergumulan itu pasti sesuai dengan kapasitas si pemiliknya, gak lebih! Karena Tuhan jg gak akan memberi masalah pada kita melebihi kekuatan kita..
Di saat2 seperti inilah aku semakin mengerti apa pentingnya 'ucapan syukur' itu (same like the sermon i've heard). Di saat kita punya banyak masalah, hanya dengan mengucap syukur kita bisa menjadi semakin kuat, mental kita semakin dibangun! Ucapan syukur yang kita naikkan terus menerus pasti akan semakin meluluhkan hati Bapa *bayangin donk kalo kita memuji2 seseorang terus menerus, pasti dia akan klepek2 kan n menjawab kita..* hoho.. ya sama spt itulah ketika kita mau untuk memuji Bapa ketika keadaan kita sulit. Beda bila sebaliknya, kita bersungut2, menggerutu, mental kita akan semakin down klo kita bersungut2 terus.. kita jadinya hanya memandang masalah2 yang kita alami, bukannya memandang pada Tuhan yang sanggup menyelamatkan kita.. Ya, benar sekali emg, ketika kita mengucap syukur akan semua yang kita alami, kita bakal semakin intim sama Tuhan, dan kita gak bakal kuatir lagi dengan semua yang kita alami, krn kita tahu dengan siapa kita berjalan!


Truly I've been through a storm and rain.
I know everything about heartache and pain.
God carried me through it all..
Without His protection I'd surely fall.
I'm just blessed cause I’m sure i'm in my Savior’s care
Because I know that my blessing is on the way
I can't see it right now but I stand by faith.
I've fought many, many battles in His name.
In Him I will trust, all my battles He'll fight.

No comments: