Monday, October 13, 2008

I Know You're There..

huhh.. lama gak ngeblog.. sibuk sibuk sibuk.. itu yang aku rasakan saat ini, disebabkan pergumulanku: SKRIPSI!! hoho..

tapi aku berbahagia bgt hari2 ini.. yang aku rasakan, aku cepet bgt bisa menyelesaikan tugas itu..
padahal aku vakum utk waktu yang cukup lama, disebabkan permasalahan2 pribadiku, terutama masalah "itu" yang membuat aku cukup down n gak bersemangat selama waktu yang cukup lama..
Tapi, setelah aku renung2kan lagi, ternyata aku bisa mengerjakan ini semua dalam waktu yang singkat bgt (dibanding dgn teman2ku). Waktu mereka udah penelitian dan aku masih perbaiki proposal, dan ketika mereka mulai menulis dan aku masih baru mulai penelitian.. Tapi, apa yang terjadi padaku saat ini..? Aku dan teman2ku yang udah duluan tadi itu bisa ujian pra dan menyelesaikan skripsi bersamaan.. KOK BISA?? Dari logika manusia semua ini gak akan mungkin terjadi..
Lalu..?
Yang aku sadari, dan aku pahami, betapa Bapa, Tuhan Yesus, sangat mengasihi aku.. Dia yang pimpin aku untuk melakukan perkara2 yang aku anggap mustahil.. Di saat aku udah hampir menyerah kalah, Dia yang brikan aku semangat.. Di saat aku bilang "Tuhan, bagaimana ini, aku gak bisa!" Tapi Dia katakan: "Kamu bisa dev.." Dan saat aku meminta, sungguh Dia yang berikan HIKMAT itu untukku..
aku sangat bersyukur, karena ketika aku merenungkan lagi kejadian2 ku, sungguh aku gak akan mampu mengerjakan ini semua dengan keadaan seperti ini.. Dulu aku lemah banget, sewaktu aku kehilangan seseorang, aku merasa gak ada lagi yang bisa menyemangatiku.. aku merasa hidupku akan sangat jatuh.. Tapi ternyata.. Ada pribadi yang mampu memotivasi aku jauh lbh besar daripada apa yang sanggup manusia lakukan padaku..
Betapa kebaikanNya sungguh sangat menyertai aku..


dan hari2 ini ketika teman2ku lagi pada panik, kebingungan mencari dosen2 yang lagi pada sibuk, tapi Bapa memberikan kemurahan lagi padaku.. Dosenku bisa ditemui, dan segala kebutuhanku hari2 ini dia yang penuhi.. Capek memang, aku akui capek bgt.. Lembur, lembur dan lembur.. jujur kalo gak ada kekuatan dari Bapa aku gak akan sanggup melakukannya. Dikejar deadline, tuntutan org sekitar, permintaan dosen "ini-itu",, apalagi kalau waktunya dah mepet bgt, kadang2 aku pgn nyerah, tapi Bapa selalu bilang padaku utk aku jangan menyerah. Dan Dia tuh gak hanya ngomong, gak hanya menyemangati lewat kata2 aja, tapi Dia sungguh membantu aku, dan membukakan banyak jalan yang gak bisa dibukakan oleh manusia..


beberapa kali aku merasa "duh, udah telat, gak bisa lagi nih", dan bahkan sampai kaki tanganku gemetaran krn terlalu memaksakan diri untuk lembur habis2an, tapi Dia selalu aja kuatkan aku untuk maju.. Bahkan ketika waktunya memang sudah mepet bgt dan printer pun macet, udah bener2 mendekati batas deadline, tapi Dia slalu kasih aku jalan, kasih aku ide yang mana kalau dalam keadaan panik, aku gak akan mungkin memikirkannya.. Seolah2 waktu berputar lama ketika aku meminta pertolongan dariNya. Semua pihak dia kerahkan untuk membantu aku, printer di rental yang bisa cepat, fotocopyan yang cepat, pihak pengajaran yang baik hati, dosen yang mau meluangkan banyak waktunya dan banyak mengajari aku.. Semuanya!! Bahkan hati ini.. Hati yang kuat selalu Dia berikan padaku.
Manusia memang bisa berusaha sendiri, tapi tanpa Tuhan, usahanya akan sia2 atau kesusahannya akan lbh banyak dibanding org yg mengandalkan Tuhan..
Apa yang aku alami, percepatan2 yang Dia kerjakan buat aku, membuat aku semakin berdecak kagum bilang "Wow.., You're so amazing God!!"

Aku tau, semua ini bukan karena kuat dan gagahku, bukan karena kepintaran atau usaha2ku..
Aku tau, kasih karunia yang ada bersamaku..
Aku tau, kemurahan Allah yang mengikutiku..
dan aku percaya kemurahan itu akan selalu menyertaiku..


I will always receive the power from God, and i'll be stronger and stronger each day..


"The LORD is my strength and my shield. My heart trusts in Him, and I am helped; Therefore my heart exults, and with my song I shall thank Him." (Psalm 28:7)


P.S: Kalau ada jalan yang gampang, kenapa harus memilih jalan yang susah? Just believe Him! ;)


1 comment: